By Unknown - 00.43

CARA MEMBUAT KOTAK TISU DARI KARDUS 
Limbah rumah tangga sangat banyak jenisnya contohnya seperti plastik, kertas karton, kardus, batu batrai bekas, dan masih banyak lagi. Semua limbah tersebut membutuhkan jutaan tahun untuk bisa terurai jika kita membuang semua sampah itu di alam bebas. Sebagai manusia penghuni bumi yang baik marilah kita menjaga bumi kita dari segala bentuk pencemaran. Kita bisa memulainya dari mendaur ulang limbah yang ada dirumah. Seperti yang akan saya bagikan pada kesempatan ini yaitu cara membuat kotak tisu dari kardus bekas.  
       Alat dan Bahan : 
  1. Kardus Bekas 
  1. Gunting 
  1. Cutter 
  2. Penggaris 
  3. Lem G 
  4. Pensil 
  5. Kertas Kado 
  6. Cara Pembuatan : 
    1. Membuat pola persegi panjang dengan ukuran 23cm x 11 cm pada kardus, ukuran 23cm x 9cm, dan ukuran 11cm x 9cm masing masing dua buah. 
    1. Rekatkan setiap bagian yang telah dipola tadi menjadi sebuah bentuk balok menggunakan lem G. 
    1. Tutup jangan dulu dipasang, untuk bagian tutup yaitu pada ukuran 23cm x 11cm lebihkan 1cm untuk bisa membuat tutupnya. 
    1. Pada setiap sisi tutup ditambahkan kardus dengan ukuran 23cm x 1,5cm dan 11cm x 1,5cm agar tutup bisa berada diluar kotak tisu. 
    2. Setelah bagian kotak tisu dan tutupnya telah selesai, kita bisa melapisinya menggunakan kertas kado agar tampilan lebih menarik.  
    1. Apabila tidak ingn menggunakan kertas kado bisa menggunakan hiasan lain yang ditempel pada bagian kotak tisu.  
    1. Kotak tisu dari kardus bekas telah jadi. 
    2.         

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar